Kenapa ngefans JKT48 ???

Pertanyaan diatas sering muncul ke aku mulai dari SMA kelas 2, bahkan sampe aku kuliah sekarang (btw, udah semester 7 sekarang #merasatua). Kenapa ngefans JKT48 ?? Waktu itu 2012, banyak boy band / girl band muncul di Indonesia, dan aku ga begitu suka hahaha. Sampe akhirnya muncullah JKT48. Buat orang awam, JKT48 ga ada bedanya dengan boyband / girl band. Buat kami para fans, itu sama sekali beda, JKT48 itu idol group yang merupakan sister group nya AKB48 yang ada di Jepang, yang terbagi kedalam 3 tim (J,K3 &T), tiap hari per tim ngadain show di teater fx sudirman Jakarta, per +/- 4 Bulan dipilih 16 member senbatsu dari 65 member saat ini, buat bawain lagu single, dan per single dikeluarkan ke pasaran dalam bentuk CD & DVD. Alasan lainnya kenapa aku ngefans JKT48 karena lagu - lagunya tidak melulu soal percintaan. Jadi menurutku waktu itu 2012, JKT48 ini adalah sebuah konsep baru dalam permusikan di Indonesia, and I'm very excited with that. 😉😉
Suka duka selama jadi fans JKT48, kalo sukanya ya setiap keluar single baru, member idola (oshi) kepilih di single baru, bisa beli CD & DVD nya, liat member ngeshare foto baru di Instagram / twitter, dan juga beli photopack member aja udah seneng banget aku hahaha. Dukanya, karena fans far (fans luar Jakarta), aku sama sekali belum pernah ke teater 😂😂😂
Pengalaman unik selama jadi fans JKT48 itu, dulu tahun 2013an pernah twitwar sm temenku sendiri yang fans cherrybelle LOL. Katanya "orang chinese kok malah suka JKT48, mending cherrybelle, putih putih & chinese pula". Karena ga terima, aku bales tuh "woy bro, selera orang beda, kalo aku ngefans JKT48 ya terserah aku, ngopo koe seng repot?". *kemudian perdebatan berlanjut hahahha. Dan udah terbukti kan sekarang, cherrybelle masih ada ga sih atau udah almarhum sekarang ?? *ups. Dan JKT48 masih eksis di layar kaca sampe sekarang, fans nya pun masih banyak HAHAHA #ketawajahat.
Oshi (member favorit) di JKT48 itu dulu oshi utamanya Jeje, dan oshi cadangan ada Naomi, Yupi, dan Andela. Karena tahun 2015 Andela grad (keluar dari JKT48), tiap tahun ada generasi baru & awal tahun ini Jeje gantian grad. Maka oshi ku juga berganti wkwk. Oshi utama ada Naomi & Yupi, serta oshi cadangan ada Devi, Celine, Vio, dan Saktia hehehe 😀😀
Untuk koleksi, karena aku fans far + anak kos, jadi koleksinya juga ga banyak - banyak banget sih, aku cuma punya CD single ke-5, CD & DVD single ke-17, dan 6 buah photopack member 😁😁
Udah dulu ya post kali ini, aku sih masih berharap, at least sekali aja lah ke teater JKT48 di fx Sudirman hahaha 😃😃
See you on next post 😊😊
Bonus pict nih, ada ci shani (center single ke 17)

Comments

Popular posts from this blog

Belajar Teknik Industri : Pengendalian Kualitas dengan Peta Kendali Atribut (p-Chart)

Belajar Teknik Industri : Cara meng-assembly-kan Part Pada Software Catia

15 Fakta Tentang Oasis Band